
Sumber : murrayhummer.com/toys.miniih.com | Author : -
GM segera mengumumkan dukungan sponsor pada MU.
Shouthfield, KompasOtomotif —
Setelah memutuskan tidak lagi berpromosi di Facebook dan kejuaraan
American Football, General Motors (GM) bermanuver dengan mendekati
penggemar sepak bola dunia. Caranya menggandeng klub raksasa asal
Inggris, Manchester United, sebagai penyandang dana (sponsor).

"Penggemar kami telah belipat ganda dalam lima tahun. Ini
sangat penting bagi klub, bukan hanya untuk alasan partner komersil tapi
juga memberikan kami pengertian, apa yang sebenarnya terjadi," jelas
Richard Arnold, Direktur Komersial MU.

Menurut Autonews Europe
(30/5/2012), rencana kerja sama itu disampaikan oleh Chevrolet dan MU
ketika melakukan tur ke Shanghai, China. "Setan Merah" (julukan MU)
dipilih GM untuk memperkuat citranya di Eropa dan dunia. Predikat juara
19 kali itu membuat GM jatuh cinta dan ingin ikut tenar. Ditambah
lagi—berdasarkan survei Kantar—MU punya basis pendukung kuat di Asia,
yaitu 659 juta penggemar, sehingga menjadikan klub sepak bola itu
terbesar di dunia saat ini.
Joel Ewanick, Chief Marketing Officer
GM, dikabarkan segera melakukan rapat di Detroit untuk mendorong
Chevrolet segera mendukung MU. Belum ada informasi bentuk dukungan,
apakah merek mobil AS itu akan terpampang pada t-shirt klub tersebut selama satu musin, atau bentuk lainnya.
"Penggemar kami telah berlipat ganda
dalam lima tahun. Ini sangat penting bagi klub. Bukan hanya untuk alasan
partner komersial, melainkan juga untuk memberikan kami pengertian
kondisi sebenarnya," ungkap Richard Arnold, Direktur Komersial MU.
Di dunia, Chevrolet berhasil melego
4,76 juta unit tahun lalu, disokong oleh sedan kompak Cruze. Peningkatan
pangsa pasar di Eropa berhasil diperoleh dengan kenaikan 14 persen
menjadi 67.888 unit pada tahun lalu. Kini, GM menginginkan Chevrolet
lebih besar lagi melalui sesuatu yang digemari publik Eropa.
0 comments:
Posting Komentar