
Sumber : murrayhummer.com/toys.miniih.com | Author : -
GM segera mengumumkan dukungan sponsor pada MU.
Shouthfield, KompasOtomotif —
 Setelah memutuskan tidak lagi berpromosi di Facebook dan kejuaraan 
American Football, General Motors (GM) bermanuver dengan mendekati 
penggemar sepak bola dunia. Caranya menggandeng klub raksasa asal 
Inggris, Manchester United, sebagai penyandang dana (sponsor).
      
      
      
      "Penggemar kami telah belipat ganda dalam lima tahun. Ini 
sangat penting bagi klub, bukan hanya untuk alasan partner komersil tapi
 juga memberikan kami pengertian, apa yang sebenarnya terjadi," jelas 
Richard Arnold, Direktur Komersial MU.
Menurut Autonews Europe 
(30/5/2012), rencana kerja sama itu disampaikan oleh Chevrolet dan MU 
ketika melakukan tur ke Shanghai, China. "Setan Merah" (julukan MU) 
dipilih GM untuk memperkuat citranya di Eropa dan dunia. Predikat juara 
19 kali itu membuat GM jatuh cinta dan ingin ikut tenar. Ditambah 
lagi—berdasarkan survei Kantar—MU punya basis pendukung kuat di Asia, 
yaitu 659 juta penggemar, sehingga menjadikan klub sepak bola itu 
terbesar di dunia saat ini. 
Joel Ewanick, Chief Marketing Officer 
GM, dikabarkan segera melakukan rapat di Detroit untuk mendorong 
Chevrolet segera mendukung MU. Belum ada informasi bentuk dukungan, 
apakah merek mobil AS itu akan terpampang pada t-shirt klub tersebut selama satu musin, atau bentuk lainnya. 
"Penggemar kami telah berlipat ganda 
dalam lima tahun. Ini sangat penting bagi klub. Bukan hanya untuk alasan
 partner komersial, melainkan juga untuk memberikan kami pengertian 
kondisi sebenarnya," ungkap Richard Arnold, Direktur Komersial MU.
Di dunia, Chevrolet berhasil melego 
4,76 juta unit tahun lalu, disokong oleh sedan kompak Cruze. Peningkatan
 pangsa pasar di Eropa berhasil diperoleh dengan kenaikan 14 persen 
menjadi 67.888 unit pada tahun lalu. Kini, GM menginginkan Chevrolet 
lebih besar lagi melalui sesuatu yang digemari publik Eropa.




0 comments:
Posting Komentar